Mengenal Penyakit Ensefalitis Penyebab Alfin Lestaluhu Meninggal Dunia

Fauzi Handoko Arif Jumat, 1 November 2019 | 13:10 WIB
Mendiang Alfin Lestaluhu, pemain timnas U-16 Indonesia yang meninggal dunia karena encepahlitis atau radang otak atau infeksi otak pada Kamis (31/10/2019). (instagram.com/bimasakti230176)

BolaStylo.com - Kabar duka datang dari pesepakbola timnas U-16 Indonesia, Alfin Lestaluhu yang meninggal dunia setelah menderita ensefalitis atau radang otak.

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) telah mengkonfirmasi terkait meninggalnya Alfin Lestaluhu karena mengindap ensefalitis.

Sekretaris Jendral (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria telah mengkonfirmasi hal yang berkaitan mengenai meninggalnya Alfin Lestaluhu.

"Keluarga besar PSSI menyampaikan duka yang mendalam untuk Alfin. Doa yang terbaik untuk Alfin dan keluarga. Terima kasih atas sumbangsih Alfin untuk tim nasional Indonesia," kata Ratu Tisha dikutip BolaStylo.com dari pemberitaan Antaranews yang melansir situs resmi PSSI.

Menurut laporan Antaranews, PSSI memberi informasi bahwa Alfin meninggal dunia pada pukul 22.11 WIB di RUmah Sakit Harapan Kita, Jakarta, Kamis (31/10/2019).

Terkait penyakit yang membuat Alfin menderita, Perpustakaan Kedokteran Amerika Serikat (US National Library of Medicine) menyebut bahwa ensefalitis merupakan penyakit yang disebabkan infeksi virus atau bakteri.

Baca Juga: Ganda Putra India Klaim Tampil Lebih Baik dari Minions di Final French Open 2019, Andai ....

Penyebab encephalitis

Menurut Encephalitis.info, penyakit itu disebabkan oleh infeksi yang menyerang otak (ensefalitis menular) atau melalui sistem kekebalan tubuh yang kemudian menyerang otak dalam kesalahan (pasca-infeksi atau autoimun ensefalitis).

Penyakit ensefalitis bisa terkena siapa pun tanpa memandang usianya.



Source : antaranews.com
Penulis : Fauzi Handoko Arif
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan