Suplemen Vitamin C Mulai Langka, Konsumsi 12 Makanan Ini di Tengah Pandemi Virus Corona

Eko Isdiyanto Minggu, 29 Maret 2020 | 16:11 WIB
Tak Perlu Panik! Suplemen Vitamin C Langka, Masih Bisa Cegah Covid-19 dengan 12 Makanan Penambah Daya Tahan Tubuh Ini (Grid.ID)

BolaStylo.com - Dampak pandemi virus corona, persediaan suplemen vitamin C mulai langka karena menjadi salah satu konsumsi buruan banyak masyarakat.

Vitamin C disebut-sebut sebagai bahan yang mampu digunakan untuk meningkatkan daya tahan tubuh di tengah pandemi virus corona.

Hal ini tak lepas dari informasi yang beredar bahwa seseorang dengan daya tahan tubuh rendah, sangat rentan terjangkit virus corona.

Sesuai dengan pernyataan Direktur Civisi Penyakit Menular di Universitas Alabama, Amerika Serikat, Jeanne Marrazzo.

Selain itu, Jeanne Marrazzo juga menyebut daya tahan tubuh rendah bisa memicu munculnya komplikasi jika seseorang memiliki penyakit tertentu.

Baca Juga: BWF Dituduh Menyepelekan Virus Corona dan Dicap Tidak Peduli Keselamatan Atlet

Inilah yang menjadi dasar banyak orang mengonsmsi vitamin C sebagai bahan untuk meningkatkan daya tahan tubuh seseorang.

Namun karena banyak dicari orang, suplemen vitamin C kini sudah semakin langka di pasaran dan tentu nantinya akan memunculkan masalah baru.

Menurut Cleveland Clinic, vitamin C tidak hanya bisa ditemukan melalui konsumsi suplemen namunkan juga asupan-asupan makanan.

Diansir BolaStylo.com dari Grid.id, terdapat beberapa makanan sumber vitamin C yang bisa dikonsumsi sesuai rekomendasi ahli diet Julia Zumpano, RD, LD.



Source : Grid.ID,bolastylo.bolasport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan