Jasa Ratu Tisha Bawa Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021

Eko Isdiyanto Senin, 13 April 2020 | 19:18 WIB
Tak Ada Target Khusus, Ratu Tisha Sebut Piala AFF 2019 Sebagai Ajang Uji Coba Bagi Indra Sjafri (HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA)

BolaStylo.com - Tepat pada Senin (13/4/2020) Ratu Tisha Destria secara resmi menyatakan mundur dari jabatan Sekretaris Jenderal PSSI.

Salah satu prestasi Ratu Tisha selama menjabat sebagai Sekretaris Jenderal PSSI adalah membawa Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Kepastian ini didapat pada 3 September 2019, Ratu Tisha dan PSSI mampu menyelesaikan 205 dokumen sebagai syarat pengajuan bidding ke FIFA.

Dilansir BolaStylo.com dari Kompas.com, keberanian Indonesia mengajukan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 merupakan tolok ukur dari target PSSI.

Hal itu diungkapkan Ratu Tisha ketika mengunjungi Menara Kompas pada Oktober 2019 yang lalu.

Baca Juga: Simak! 6 Kebiasaan Buruk Bisa Menurunkan Sistem Kekebalan Tubuh

"Batu loncatan pertama untuk membuktikan apakah fondasi menuju target-target PSSI tersebut cukup kuat adalah dengan berani mengajukan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 yang diselenggarakan tahun 2021," ucap Ratu Tisha.

Pasca mengajukan bidding, Ratu Tisha kemudian melakukan tour keliling Indonesia guna mengecek persiapan stadion yang sudah diajukan sebagai venue.



Source : Kompas.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan