Turunkan 11 kg dalam 2 Minggu, Diet Telur Cegah Penyakit Berbahaya

Reno Kusdaroji Rabu, 18 November 2020 | 18:30 WIB
Diet telur rebus (Tribunnews.com)

BolaStylo.com - Diet telur juga memiliki fungsi baik dalam mengurangi resiko penyakit berbahaya selain menurunkan 11 kg berat badan hanya dalam 2 minggu saja.

Diet telur rebus merupakan salah satu jenis diet yang murah dan telah terbukti dapat menurunkan berat badan dengan cepat.

Seperti yang dikutip dari Healthline, Arielle Chandler dalam bukunya yang berjudul The Boiled Egg Diet (Diet Telur Rebus) menjelaskan bahwa berat badan dapat turun mencapai 11kg dalam 2 minggu.

Meskipun hanya memakan waktu yang singkat, sumber menjelaskan bahwa diet ini sangat aman karena termasuk dalam diet rendah karbohidrat.

Baca Juga: Riset Buktikan Diet Telur Rebus Turunkan 11 Kg dalam 2 Minggu, Aman?

Fakta membuktikan, bahwa diet rendah karbohidrat seperti menggunakan telur rebus (100-150 gram sekitar 155-250kalori) dapat membantu tubuh mengontrol nafsu makan.

Selain itu, penelitian dari 165 orang berbeda yang melakukan diet semacam ini dalam 20 minggu (5 bulan) terbukti meningkatkan metabolisme dan penurunan kadar hormon kelaparan (Ghrelin).

Apalagi, terdapat 12 penelitian terkait telur rebus yang rendah karbohidrat dapat memperbaiki beberapa resiko penyakit berbahaya.

Baca Juga: Kerap Salah Kaprah, 5 Bahan Masakan Ini Justru Sebaiknya Tak Dicuci Sebelum Dimasak



Source : healthline.com,bolastylo.bolasport.com
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan