Ini Dia Dampak Berbahaya Makan Gorengan yang Jarang Diketahui Orang

Reno Kusdaroji Kamis, 26 November 2020 | 14:30 WIB
Gorengan emang paling nikmat apalagi dalam kondisi musim hujan kayak gini. Tapi jangan terlalu sering karena akan ada dampak serius di tubuh lo sob! ()

BolaStylo.com - Gorengan merupakan salah satu jenis makanan yang sering dikonsumsi banyak orang dan diketahui memiliki banyak dampak berbahaya bagi kesehatan.

Kebanyakan menu makanan di indonesia diolah dengan cara digoreng termasuk ikan, kentang, ayam, tempe, tahu, dan bakwan yang diketahui merupakan kegemaran banyak orang.

Tentu saja sangat susah menghindari untuk mengonsumsi gorengan, oleh karena itu langkah terbaik ialah dengan membatasi sedikit demi sedikit hingga bisa berhenti.

Walaupun nikmat, seperti yang dikutip dari Healthline mengonsumsi makanan yang digoreng memiliki banyak dampak berbahaya bagi kesehatan tubuh.

Baca Juga: Kerap Diabaikan, 4 Kebiasaan Pagi Ini Ternyata Kunci Wajah Awet Muda

Gorengan mengandung tinggi kalori dan lemak trans yang berbahaya bagi tubuh karena bisa menyebabkan kegemukan hingga diabetes.

Selain itu, gorengan terkenal dapat menyebabkan kolesterol tinggi dan tekanan darah tinggi hingga menaikan resiko terkena penyakit jantung.

Lebih dari itu, makan gorengan juga bisa menimbulkan penyakit berbahaya yang mematikan secara perlahan dan sayangnya hal ini jarang diketahui oleh orang-orang.

Baca Juga: Air Rendaman Ketumbar Ampuh Bantu Turunkan Berat Badan, Begini Caranya



Source : healthline.com,kompas
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Aziz Gancar Widyamukti
Video Pilihan