Mau Tinggi Badan Bertambah Secara Alami? Rutin Jalani 5 Olahraga Ini!

Eko Isdiyanto Jumat, 19 Februari 2021 | 06:00 WIB
Tak hanya sebabkan tinggi badan rendah, stunting ternyata juga berdampak buruk bagi kesehatan anak. (iStock)

BolaStylo.com - Faktor genetik dan asupan nutrisi merupakan dua hal yang sangat berpengaruh terhadap tinggi badan seseorang, tapi olahraga juga tidak boleh dikesampingkan.

Bukan rahasia umum jika terdapat beberapa olahraga yang ternyata bisa membantu usaha seseorang dalam menambah tinggi badan.

Beberapa jenis olahraga ini bisa memberikan beban pada tulang panjang kaki, tekanan yang muncul memberi rangsangan bagi pertumbuhan tulang.

Meski demikian bukan sembarang olahraga bisa dilakukan seseorang untuk menambah tinggi badan, karena jika dilakukan dengan asal justru bisa berdampak buruk.

Dilansir BolaStylo.com dari health.grid.id, berikut beberapa jenis olahraga yang bisa dimanfaatkan sebagai cara menambah tinggi badan.

Baca Juga: Sepele Tapi Mengancam Nyawa! Kebiasaan Tidur Begini Beresiko Tinggi Serangan Jantung

1. Lompat Tali

Melompat beberapa kali dalam beberapa saat ini biasanya dijadikan banyak anak kecil bermain, meski begitu manfaat yang diberikan tidka sembarangan.

Lompat tali bisa dibilang merupakan salah satu olahraga peninggi badan, fungsinya menguatkan tulang kaki dan mengencangkan otot kaki.

Ilustrasi lompat tali untuk hilangkan selulit

Bahkan melakukan lompat tali bisa menstimulasi pertambahan tinggi badan, lakukan sebanyak 40 sampai 100 kali putaran dalam sehari.

Untuk dapat memperoleh hasil yang maksimal lakukan gerakan ini secara rutin setiap harinya.



Source : health.grid.id
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan