Cerdiknya Greysia Polli, Manfaatkan Kelemahan Jadi Kekuatan Baru Mematikan

Eko Isdiyanto Minggu, 21 Februari 2021 | 06:00 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, berpose setelah menjalani laga kedua fase grup BWF World Tour Finals 2020 di Impact Arena, Bangkok, Kamis (28/1/2021). (RAPHAEL SACHETAT/BADMINTON PHOTO)

BolaStylo.com - Terungkap kecerdikan Greysia Polii memanfaatkan kelemahan yang dimiliki menjadi kekuataan yang mematikan bagi lawannya di atas lapangan pertandingan.

Terdapat sebuah cerita inspiratif di balik perubahan teknik servis Greysia Polii yang menjelma sebagai kekuatan mematikan bagi lawan-lawannya.

Teknik servis baru menjadi senjata andalan Greysia Polii yang berpasangan dengan Apriyani Rahayu kala berlaga pada rangkaian Thailand Open 2021.

Terbukti ampuh hingga servis tersebut berhasil membawa Greysia/Apriyani merengkuh gelar juara di Yonex Thailand Open 2021.

Meskipun belum berhasil mengulanginya pada dua turnamen berikutnya, Toyota Thailand Open 2021 dan BWF World Tour Finals 2020.

Baca Juga: Kalimat Sakti Pelatih yang Bikin Greysia Polii Temukan Strategi Mematikan

Dalam dua turnamen awal Thailand Open, Greysia menggunakan servis forehand yang ternyata mampu membuat kesulitan lawan.

Namun sebelum menjadikan forehand serve sebagai senjata andalan, Greysia mengalami pergolakan batin dalam menentukan teknik servisnya.

Diketahui sebelumnya ia menggunakan servis backhand tetapi karena cedera baru yang dialami pada 2011, Greysia tak lagi sempurna melakukan servis tersebut.

Meskipun pada akhirnya ia tetap bertahan dengan itu dan justru menjadi kelemahan karena selalu gugup ketika berada di lapangan.



Source : BWF
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan