Stop Sepelekan Mentimun Sebagai Lalapan! Khasiatnya Bisa Bikin Melongo

Eko Isdiyanto Minggu, 6 Juni 2021 | 14:00 WIB
Ilustrasi mentimun (Pixabay)

BolaStylo.com - Kerap dijadikan sebagai lalapan, ternyata mentimun memiliki khasiat yang luar biasa dalam mengatasi masalah kesehatan, salah satunya penyakit jantung.

Mentimun menjadi salah satu jenis buah yang kerap dipandang sebelah mata, meskipun diketahui memiliki sebutan sebagai makanan super.

Buah ini memiliki volume air yang tingginya mencapai 95 persen dan mempunyai kemampuan untuk menghidrasi, ditambah dengan kandungan vitamin K.

Tak sampai disitu, mentimun juga mengandung senyawa tanaman anti inflamasi yang mampu membantu menghilangkan kantung mata.

Manfaat kecantikan juga bisa didapat dari mengonsumsi buah ini dan yang paling utama, mentimun memiliki dampak kuat terhadap kesehatan jantung.

Baca Juga: Stop! Rendam Centong Alumunium di Kuah Panas, Bisa Berakibat Fatal

Khasiat mentimun untuk kesehatan jantung juga sudah dibuktikan dalam sebuah penelitian, buah ini mendukung sistem kardiovaskular dengan berbagai cara.

Penyakit jantung merupakan salah satu kondisi yang sangat berbahaya dan menjadi pembunuh nomor satu di dunia.

Kondisi tersebut menjadi penyebab dari sepertiga kematian di seluruh dunia per tahun 2019 lalu dan jumlahnya hingga saat ini semakin meningkat.

Dilansir BolaStylo.com dari Suar.id, berikut ini beberapa alasan mengapa mentimun dapat dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan jantung.



Source : Suar.id
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan