Coach Rahmad Darmawan, Beri Komentar Kompetisi Liga 1 Sebagai Penunjang Roda Ekonomi!

Sumakwan Wikie Riaja Kamis, 8 Juli 2021 | 12:23 WIB
Rahmad Darmawan saat di rumah duka almarhum Ricky Yacobi di Bintaro, Tanggerang Selatan (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, menilai kompetisi Liga 1 dapat memberikan dampak positif dengan ikut mempercepat berputarnya roda ekonomi.

Rahmad Darmawan agaknya punya pandangan sedikit berbeda terkait penyelenggaraan Liga 1 di tengah situasi pandemi covid-19 di Indonesia.

Dilansir dari tribunnews.com, Rahmad Darmawan menyatakan jika gelaran sepak bola sejatinya bisa membantu ekonomi karena bidang sektor pariwisata akan ikut berjalan.

Pasalnya, tim-tim sepak bola akan menggunakan hotel untuk menginap dan membutuhkan makanan yang secara otomatis akan menggerakkan roda ekonomi di kota yang digunakan untuk tempat bertanding.

"Terutama bidang pariwisata, karena kami pakai Hotel, lalu juga untuk pemenuhan sisi kebutuhan makanan di kota itu, jadi menggerakkan ekonomi," kata Rahmad Darmawan.

Sementara itu, penundaan komptesisi Liga 1 hingga akhir Agustus dinilai mantan pelatih Timnas U-23 Indoneisa itu sebagai bagian dari empati terhadap keadaan yang ada.

Karena menurut pelatih 54 tahun itu kompetisi Liga 1 sejatinya bisa diselenggarakan kapan saja. 

Baca Juga: Dusan Tadic Tolak Tawaran Kepindahannya ke AC Milan!

"Sekarang ini kan kami semacam menghormati, harus juga ada sikap empati, sikap empati itu yang lebih ke depan daripada dampak dari pertandingan bola dilanjutkan itu sebenernya gak signifikan. Soal kapan dimulai, sebenarnya kapanpun bisa, gak ada masalah," jelasnya.

Menurutnya, Kompetisi yang bergulir ditengah pandemi tak akan berdampak langsung pada peningkatan kasus Covid-19.



Source : tribunnews
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan