Unik Tapi Efektif! Pasutri Jepang Temukan Menu Diet Pisang, BB Turun 8kg dengan Mudah

Reno Kusdaroji Jumat, 17 September 2021 | 06:30 WIB
Diet pisang ala artis Korea, awalnya ditemukan pasangan asal Jepang, Sumiko watanabe dan Hitoshi Watanabe. (Tribun Jatim - Tribunnews.com)

BolaStylo.com - Buah pisang ternyata dapat dimanfaatkan sebagai salah satu menu diet yang mudah dilakukan dan terbukti efektif oleh sepasang suami istri asal Jepang.

Buah pisang cukup populer sebagai salah satu cemilan yang sangat bagus untuk menambah sumber tenaga tubuh.

Kaya akan karbohidrat, serat, vitamin, kalsium dan fosfor, serta sedikit protein, buah pisang bagus dikonsumsi untuk kesehatan tubuh.

Pisang dapat melancarkan metabolisme, meningkatkan kekebalan tubuh (imunitas), melancarkan aliran oksigen ke otak, mengatasi anemia, dan menyehatkan tulang.

Meski dikenal sebagai 'mood food' karena membangkitkan energi, pisang juga memiliki manfaat dapat menurunkan berat badan.

Pemerintah melalui Hello Sehat dan Ala Dokter membenarkan bahwa pisang dapat dijadikan salah satu rekomendasi untuk menu diet yang baik.

Pada awalnya, menu diet pisang diperkenalkan oleh pasangan suami istri asal Jepang, Sumiko Watanabe dan Hitoshi Watanabe dengan istilah 'The Morning Banana Diet' atau 'Asa-Banana Diet'.

Baca Juga: Viral! Ternyata Pisang Memiliki Segudang Manfaat yang Baik Untuk Tubuh



Source : sajiansedap.grid.id,hellosehat.com,aladokter.com
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan