Akhirnya! Valentino Rossi Jujur Alasan Sebenarnya Pensiun dari MotoGP

Eko Isdiyanto Jumat, 29 Oktober 2021 | 06:00 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, ketika mengumumkan pensiun pada akhir MotoGP 2021 dalam sesi konferensi pers di Red Bull Ring, Spielberg, Kamis (5/8/2021). (TWITTER.COM/YAMAHAMOTOGP)

BolaStylo.com - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi akhirnya berkata jujur terkait alasan dirinya memilih pensiun dari MotoGP.

Penurunan performa dalam beberapa musim terakhir MotoGP membuat Valentino Rossi terlempar dari tim pabrikan yang membesarkan namanya hingga saat ini.

Namun Valentino Rossi masih diberi kesempatan untuk tetap bersaing bersama Petronas Yamaha SRT selaku tim satelit Yamaha di MotoGP 2021.

Meski begitu Rossi tak kunjung mampu meraih juara di setiap seri yang diikutinya, kali terakhir hal itu bisa didapatnya saat MotoGP Belanda 2017.

Persaingan bersama para pembalap muda tentu menjadi masalah utamanya, namun Rossi selalu memiliki alasan untuk menolak tua.

Baca Juga: Yuk Pahami Ciri-ciri Tidur yang Berkualitas

Baru-baru ini setelah memastikan MotoGP 2021 adalah musim terakhirnya sebagai pembalap, Rossi membeberkan alasan sebenarnya yang membuat performanya menurun.

Hal ini terungkap saat Rossi menjalani wawancara dalam program televisi 'La Lene' di kanal Italia 1 beberapa waktu yang lalu.



Source : Motorcycle Sports
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan