Persija Jakarta Ditinggal Angelo Alessio, Nama Luis Milla Santer Disebut!

Sumakwan Wikie Riaja Rabu, 19 Januari 2022 | 17:30 WIB
Luis Milla saat memimpin latihan timnas Indonesia. (FERNANDO RANDY/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Ketua Umum The Jakmania, Diky Soemarno menyebut ada tiga sosok alternatif pengganti pelatih anyar yang tepat salah satunya Luis Milla.Klub kebanggaan kota Jakarta, Persija baru saja kehilangan pelatih mereka, Angelo Alessio.Manajemen Persija Jakarta dan Angelo Alessio telah sepakat untuk mengakhiri kerja sama mereka menjelang pekan ke-21 di Liga 1. Adapun keputusan ini diambil lantaran performa tim yang dinilai tak kunjung meningkat meski sudah ditangani pelatih asal Italia tersebut.

Baca Juga: Rumor Raja Bulu Tangkis Malaysia Ingin Keluar Pelatnas Santer Terdengar, Ini Kata BAM!

Persija Jakarta saat ini memang hanya berhasil bertengger di posisi kedelapan dengan mengemas 29 poin setelah 20 kali melakoni pertandingan musim 2021-2022.

Baca Juga: Pelatih Sabah FC Beberkan Cerita Gagalnya Saddil ke Eropa: Kami Tidak Membunuhnya!

Mendengar berita kosongnya pelatih Persija Jakarta, Ketua Umum  The Jakmania, Diky Soemarno pun menyatakan jika ada tiga sosok pelatih yang terlihat tepat untuk Macan Kemayoran.Pertama yakni Sudirman yang saat ini menjabat sebagai asisten pelatih Persija Jakarta.Sudirman sempat dipercaya untuk menjadi pelatih kepala Persija Jakarta di Piala Menpora 2021 sesaat sebelum Alessio datang.Meski rasa lokal, Sudirman sukses membawa Persija Jakarta menjadi juara Piala Menpora 2021 lalu.

Baca Juga: Update Ranking BWF - Raja Bulu Tangkis Singapura Meloncat, Wakil Indonesia Ada yang Turun

"Sudirman kan emang carateker tapi dia bisa pegang tim sampai Persija Jakarta menemukan pelatih sebelum kompetisi selesai.""Ya kalau emang kompetisi sudah mau selesai, ya bisa juga Sudirman yang dipercaya kalau lisensi kepelatihannya ternyata bisa," ucap Diky Soemarno dilansir dari BolaSport.comKemudian, yang kedua ada nama pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiantoro.Bagi Dicky, Seto Nurdiantoro merupakan pelatih lokal yang memiliki kemampuan sangat baik.

Baca Juga: Ricky Kambuaya Berbahaya Usai Diganjar Kartu Merah, Sang Pelatih: Hati-Hati!

Apalagi jejak Seto Nurdiantoro yang mampu membawa PSS Sleman promosi ke Liga 1 2019 dinilai sangat menguntungkan.Sayang, Seto gagal membawa PSIM Yogyakarta gagal promosi ke Liga 1 2022 usai kalah dari Dewa United di perebutan peringkat ketiga."Seto Nurdiantoro pelatih lokal yang bagus juga ya tapi tergantung dia mau tidak melatih Persija Jakarta. Kalau saya pribadi, dia termasuk salah satu nama yang saya mau juga.""Tapi sepertinya sulit karena setahu saya, Seto Nurdiantoro masih ada kontrak bersama PSIM Yogyakarta dan tidak mau keluar dari Yogyakarta," tutur Dicky Soemarno.

Baca Juga: Kontroversi Haruna Soemitro Soal Pelatih Timnas, Ketum PSSI: Orang Boleh Berpendapat

Terakhir, ada nama mantan pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla."Kalau asing ya Luis Milla. Alasannya karena kami tahu kualitasnya oke sebagai pelatih timnas Indonesia dan sudah tahu juga karakter pemain-pemain di Indonesia," kata Dicky.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : BolaSport.com
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan