Asnawi Bakal Dipermak Pelatih Ansan Greeners, Shin Tae-yong Jadi Petunjuk!

Sumakwan Wikie Riaja Kamis, 20 Januari 2022 | 13:20 WIB
Profil Asnawi Mangkualam, kapten timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2020 yang Dijuluki Park-Ji Sung Indonesia. (Instagram/Asnawi_bhr)

BolaStylo.com - Pelatih Ansan Greeners, Cho Min-kook kabarnya ingin berkomunikasi dengan Shin Tae-yong soal perpindahan posisi Asnawi Mangkualam.Biasanya, sosok Asnawi Mangkualam merupakan pesepak bola yang berposisi sebagai bek kanan.Keahliannya itu sungguh membuat para penonton yang menyaksikan kehebatan Asnawi berlaga terpukau.Terutama saat Asnawi membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 yang sangat gemilang membantu juru gedor lini serang dan bertahan Garuda.

Baca Juga: Buntut Pemanggilan 5 Pemain Persebaya ke Timnas, Aji Santoso: Harus Ada Reschedule!

Namun, belakangan ini kapten Timnas Indonesia itu dikabarkan akan berganti posisi ke lini serang di klub asalnya Ansan Greeners.Hal itu disampaikan pelatih Ansan Greeners, Cho Min-kook yang melihat potensi Asnawi."Saya ingin menggunakan Asnawi sebagai attacker," ucap Min-kook sebagaimana dilansir dari BolaSport.com"Saya berjanji tidak akan menggunakan Asnawi sebagai pemain bertahan."

Baca Juga: Anak Didiknya Dipanggil Shin Tae-yong, Pelatih Bali United Takuti Hal Ini!

"Asnawi butuh memberikan attack point untuk fans Indonesianya.""Asnawi sudah jauh-jauh ke luar negeri, dia harus lebih mendapatkan hasil yang lebih baik," ujarnya.Selain melihat potensi sang pemain, Cho Min-kook kadang juga merasa kasihan dengan Asnawi.Pasalnya, kendala bahasa menjadi tolak ukur Cho Min-kook untuk memasangnya ke posisi penyerang.

Baca Juga: Persija Jakarta Ditinggal Angelo Alessio, Nama Luis Milla Santer Disebut!

"Sebenarnya posisi defender itu sangat butuh komunikasi.""Kadang-kadang ada saatnya harus overlapping atau screenplay.""Karena Asnawi tidak bisa bahasa Korea, saya lihat dia kesulitan untuk melakukan itu.""Kasihan. Makanya kalau ada kesempatan memakai Asnawi, saya akan gunakan dia sebagai winger. Dia pemain yang kuat," tuturnya.

Baca Juga: Rumor Raja Bulu Tangkis Malaysia Ingin Keluar Pelatnas Santer Terdengar, Ini Kata BAM!

Lebih lanjut, untuk mematangkan rencana tersebut, Cho Min-kook akan segera berkomunikasi bersama pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.Hal itu disertai dengan nada bercanda saat Min-kook juga menuturkan Shin Tae-yong harus berbalas budi karena anaknya, Shin Jae-hyuk juga berada di Ansan Greeners."Shin Tae-yong? Anaknya kan saya sandera di sini (Shin Jae-hyuk).""Belakangan saya lagi kasih private lesson buat Shin Jae-hyuk. Jadi Shin Tae-yong juga harus urus Asnawi dengan baik," tegasnya.

Baca Juga: Pelatih Sabah FC Beberkan Cerita Gagalnya Saddil ke Eropa: Kami Tidak Membunuhnya!

"Shin Tae-yong saya urus anakmu di sini dengan baik, saya sangat bangga dengan Shin Tae-yong karena dibawa Indonesia sampai ke final Piala AFF," pungkasnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : BolaSport.com
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan