Cristiano Ronaldo, Si Robot yang Sudah Usang Perlu Ganti Suku Cadang?

Eko Isdiyanto Minggu, 6 Maret 2022 | 17:00 WIB
Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes gagal membawa Manchester United menang atas Watford di Liga Inggris (26/2/2022). (TWITTER.COM/MANUTDMEN)

BolaStylo.com - Performa Cristiano Ronaldo bersama Manchester United musim ini dianggap mengalami penurunan, akankah pemain yang sempat dicap sebagai robot sepak bola itu kini sudah mulai usang.

Di usianya yang ke-37 tahun, Cristiano Ronaldo masih menjadi andalan Manchester United di kompetisi teratas Liga Inggris meskipun penampilannya terbilang menurun.

Terlebih dalam beberapa pekan terakhir, dari 10 pertandingan di semua kompetisi Cristiano Ronaldo hanya bisa menyumbang satu gol tanpa mengoleksi assist.

Catatan ini berbeda dengan raihan yang ditorehkan Ronaldo di awal musim ini, dimana saat itu ia sukses membukukan lima gol dalam lima laga di bulan September lalu.

Pria Madeira ini bahkan dipaksa berpuasa gol selama enam pertandingan berturut, meskipun mampu mencatatkan 15 gol dalam 30 laga di musim ini.

Baca Juga: PSG Tumbang, Lionel Messi Jadi Sasaran Cemooh Dikata Tak Selevel Neymar

Selain itu ia juga mencatatkan namanya di papan pencetak gol terbanyak internal Man United, tak pelak kritik pun membanjirinya dan bahkan dinilai era Ronaldo sudah berakhir.

Mengetahui hal tersebut, Mikael Silvestre selaku mantan rekan setim Ronaldo di Man United memberi tanggapan cukup bijak.

Menurut mantan pemain timnas Perancis ini, ekspektasi berlebih banyak pihak terhadap Ronaldo tak berbanding lurus dengan performa sang pemain.



Source : sportskeeda
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan