MotoGP Mandalika 2022 - Fakta di Balik Perjuangan Pawang Hujan, Sampai Dijuluki The Master

Eko Isdiyanto Minggu, 20 Maret 2022 | 15:17 WIB
Aksi pawang hujan MotoGP Mandalika 2022. (Otorace.id/DAB)

BolaStylo.com - Pawang hujan menjadi salah satu aksi yang menarik banyak perhatian di gelaran MotoGP Mandalika 2022 setelah tertunda karena hujan deras mengguyur sirkuit di Lombok, NTB.

Balapan MotoGP Mandalika 2022 pada Minggu (20/3/2022) sempat tertunda setelah hujan deras mengguyur lintasan, padahal pihak Indonesia sudah mengerahkan pawang hujan.

Aksi pawang hujan menarik perhatian banyak pihak, baik penonton di Sirkuit Mandalika maupun di layar kaca, media yang menyiarkan, pembalap higga MotoGP itu sendiri.

Balapan untuk kelas MotoGP yang sedianya digelar pukul 15.00 WITA itu harus tertunda hingga satu jam sebelum race director memutuskan balapan dimulai pukul 16.00 WITA.

Pemandangan menarik diperlihatkan pawang hujan saat mencoba mencegah turunnya hujan di Mandalika ketika balapan untuk kelas utama dimulai.

Baca Juga: MotoGP Mandalika 2022 - Saat Quartararo Cosplay Pawang Hujan Pakai Kotak Eskrim

Dilansir BolaStylo.com dari Kompas.com, pawang hujan bernama Rara itu menggunakan peralatan seperti baskom berwarna emas dan piranti lain saat melakukan ritual.

Ia sempat berjalan menuju lintasan untuk melakukan ritual, tak pelak aksinya itu membuat para penonton heboh dan bahkan Fabio Quartararo sempat menirukan gayanya.

Penonton yang berada di tribun pun heboh sembari memberikan semangat teriakan dan tepuk tangan buat Rara, bahkan MotoGP melalui akun Twitter pribadi memberi julukan sebagai The Master.Fakta menarik soal pawang hujan diungkap Koordinator Sirkuit Mandalika dari Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Denny Pribadi.



Source : Kompas.com,bolastylo.bolasport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan