Waduh! Manchester City Bisa Susul Chelsea Kena Sanksi, Ada Apa?

Eko Isdiyanto Selasa, 22 Maret 2022 | 19:13 WIB
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola (TWITTER.COM/TOISPORTS)

BolaStylo.com - Klub kaya raya Liga Inggris, Manchester City disebut bakal kena sanksi seperti yang dialami Chelsea karena relasi pemilik klub dan kepentingan politik.

Konflik politik Rusia-Ukraina sudah memakan korban klub raksasa sepak bola Inggris, Chelsea karena sang pemilik yang memiliki hubungan baik dengan Vladimir Putin.

Chelsea terkena imbas atas hukuman yang dijatuhkan Pemerintah Inggris terhadap pemilik mereka, Roman Abramovich seiring operasi militer Rusia ke Ukraina.

Roman Abramovich masuk ke dalam daftar tujuh oligarki Rusia alias pebisnis kaya raya terkait dengan politik yang disanksi Pemerintah Inggris.

Dampak yang dirasakan Chelsea saat ini termasuk larangan melakukan aktivitas transfer, hingga biaya operasional dalam melakukan laga kandang-tandang dibatasi.

Baca Juga: Reputasi Paulo Dybala Dipastikan Hancur Setelah Datangnya Pemain Ini!

Kini sepertinya Chelsea tak akan sendiri lagi setelah Manchester City menjadi klub potensial yang bakal mendapatkan sanksi serupa dari Pemerintah Inggris.

Dilansir BolaStylo.com dari BBC.com, baru-baru ini Sheikh Mansour selaku pemilik The Citizen melakukan pertemuan dengan Presiden Suriah, Bashar Al-Assad.

Mengapa sanksi yang sama mengancam Man City? diketahui bahwa Bashar Al-Assad merupakan kolega atau sekutu dari Presiden Rusia, Vladimir Putin.



Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan