FIFA Dukung LGBT, Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023 Tak Mau Buat Aturan Seperti Qatar?

Eko Isdiyanto Sabtu, 25 Juni 2022 | 08:00 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, sedang memberikan sambutan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, 23 Juni 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Indonesia bisa saja menerapkan aturan seperti Qatar soal LGBT selama gelaran Piala Dunia 2022 pada November mendatang.

Diketahui bahwa Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 yang digelar pada 20 Mei - 11 Juni 2023, sementara FIFA jelas mendukung kelompok LGBT.

Qatar sebelumnya mengeluarkan aturan keras terkait budaya barat yang tidak sesuai dengan norma ketimuran, yakni alkohol, sek bebas dan homoseksual atau LGBT.

Bahkan saking tegasnya, Qatar sampai memberi ancaman hukuman penjara hingga tujuh tahun bagi siapa saja yang kedapatan melakukan seks bebas di luar pernikahan.

Kemudian minum alkohol di sembarang tempat dan terang-terangan mempromosikan homoseksual atau LGBT selama turnamen berlangsug.

Baca Juga: Lionel Messi dengan Serbet dan 47 Detik Kariernya Nyaris Hancur

"Seks sangat dilarang, kecuali Anda datang sebagai suami dan istri. Kami tak mengizinkan cinta satu malam pada turnamen ini," bunyi pernyataan kepolisian Qatar dikutip dari Sportskeeda.

"Tidak ada pesta. Semua orang harus memahaminya, kecuali ingin masuk penjara. Pada dasarnya ada larangan seks di Piala Dunia tahun ini untuk pertama kalinya. Fans harus bersiap.

"Berpesta dan minum-minuman setelah laga, yang mana normal di tempat lain, sangat dilarang dengan konsekuensi tegas tanpa toleransi jika ketahuan.



Source : bolastylo.bolasport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan