Berguru dari STY, Bima Sakti Haramkan Timnas U-17 Indonesia Lakukan Hal Ini Saat Lawan Palestina

Reno Kusdaroji Jumat, 7 Oktober 2022 | 15:51 WIB
Pelatih timnas U-17 Indonesia, Bima Sakti, sedang memberikan intruksi kepada para pemainnya ketika bertanding dalam laga Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, 5 Oktober 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASTYLO.COM - Pelatih timnas u-17 Indonesia, Bima Sakti berpesan kepada para pemainnya jelang laga melawan Palestina di grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Sebab, hasil pertandingan tersebut bisa dibilang sangat menentukan nasib timnas u-17 Indonesia untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2023.

Saat ini, timnas u-17 Indonesia memuncaki klasemen sementara grup B dengan raihan 6 poin dari dua laga.

Perolehan poin mereka sama dengan UEA di posisi kedua yang telah melakoni tiga laga dan kalah agresivitas golnya dibanding Indonesia.

Jika Indonesia berhasil menang melawan Palestina, maka peluang tim asuhan Bima Sakti akan mengamankan diri di puncak klasemen dengan satu laga belum dimainkan.

Meskipun Palestina menjadi tim juru kunci grup B dengan belum pernah meraih satu poin, Bima Sakti menegaskan kepada anak asuhnya untuk tak menganggap remeh lawan.

Oleh karena itu, ia mengharamkan skuad Garuda Nusantara untuk tinggi hati atau sombong dan menahan egonya masing-masing menjelang laga krusial melawan Palestina.

Selain itu, Bima Saktu juga memberi arahan kepada lini pertahanan timnas u-17 supaya lebih rapi lagi.

"Kita masih ada dua pertandingan lagi dan ini berat," kata Bima Sakti.



Source : Tribunwow.com
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan