Tak Pantas Latih Messi! El Clasico Buktikan Xavi Pelatih Terburuk di Barcelona

Reno Kusdaroji Senin, 17 Oktober 2022 | 15:00 WIB
Kekalahan El Clasico pada Minggu (16/10/2022) membuat Xavi Hernandez menjadi pelatih terburuk Barcelona sepanjang masa. (TWITTER.COM/THEFOOTBALLIND)

BOLASTYLO.COM - El Clasico terakhir membuktikan Xavi Hernandez adalah pelatih terburuk di Barcelona sampai dinilai tak pantas melatih mantan rekannya, Lionel Messi.

Kompetensi dan keterampilan Xavi tidak diragukan lagi, tetapi rekornya sebagai pelatih Barcelona menempatkan dia dalam posisi yang sulit.

Pelatih kelahiran Terrassa ini memiliki rekor terburuk dari semua pelatih Barcelona yang tetap memimpin selama 50 pertandingan.

Faktor penentu yang membantu menjelaskan situasi sulit ini adalah bahwa dia adalah satu-satunya yang tidak memiliki Lionel Messi di setiap pertandingannya.

Melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu kemarin, Minggu (16/10/2022) malam, Xavi memimpin pertandingan ke-50 sebagai pelatih Barcelona di semua kompetisi.

Sejauh ini, Xavi telah melatih Barca dalam 37 laga di musim lalu dan 13 musim ini.

Namun kekalahan 1-3 dari El Clasico kemarin malam telah membuktikan kualitas Xavi terlalu buruk sebagai seorang pelatih Barcelona.

Adapun gol Real Madrid diciptakan oleh Karim Benzema (12'), Federico Falverde (35'), dan Rodrygo (90+1', penalti), sementara Barcelona dicetak oleh Ferran Torres (83').

Hasil itu membuat Xavi memiliki rekor terburuk dari beberapa pelatih terakhir yang mencapai jumlah pertandingan itu bersama klub.



Source : Marca.com
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan