Asyik Main Bola Bareng Presiden FIFA, Iwan Bule Cs Seharusnya Diperiksa Polisi

Eko Isdiyanto Rabu, 19 Oktober 2022 | 08:43 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (kiri), sedang berfoto bersama dengan Gianni Infantino (kanan) selaku Presiden FIFA di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, 18 Oktober 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASTYLO.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan seharusnya menjalani pemeriksaan di Polda Jatim pada Selasa (18/10/2022) terkait Tragedi Kanjuruhan.

Akan tetapi pemeriksaan Mochamad Iriawan dan sederet jajaran PSSI di Polda Jatim harus diundur usai permintaan dari pihak terkait.

Alasannya PSSI diminta menemani rombongan Presiden FIFA, Gianni Infantino bertemu dengan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di Istana Merdeka.

Pertemuan Gianni Infantino dengan Presiden Jokowi merupakan langkah pertama terkait adanya reformasi sepak bola Indonesia pasca Tragedi Kanjuruhan.

Tragedi yang menewaskan ratusan suporter Arema FC usai menyaksikan tim kesayangan bermain melawan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan.

Baca Juga: Kesalahan Fatal PSSI di Tragedi Kanjuruhan, Pasal Ini Dilanggar Iwan Bule

Setelah bertemu Presiden Jokowi, agenda Gianni Infantino berlanjut dan ternyata menyempatkan diri bermain sepak bola di Stadion Madya Gelora Bung Karno pada malamnya.

Dalam momen itu terlihat pula Mochamad Iriawan yang ikut bermain, padahal seharusnya di hari tersebut ia harus menjalani pemeriksaan terkait tragedi yang menewaskan ratusan orang.

Yunus Nusi selaku Sekretaris Jenderal PSSI mengaku, agenda bermain sepak bola merupakan permintaan dari Gianni Infantino dan PSSI diajak untuk ikut bersama mereka.



Source : Kompas.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan