Demi Duo Belanda Main di Piala Asia U-20, PSSI Ngebut Ngurus Proses Naturalisasi

Eko Isdiyanto Jumat, 28 Oktober 2022 | 20:04 WIB
Dua calon pemain naturalisasi timnas Indonesia yakni Justin Hubner dan Ivar Jenner sudah tiba di Indonesia. (TWITTER/@PSSI)

BOLASTYLO.COM - PSSI akan memperjuangkan Justin Hubner dan Ivan Jenner tampil membela timnas U-20 Indonesia di Piala Asia U-20 Uzbekistan.

PSSI lewat Sekretaris Jenderal, Yunus Nusi mengaku pihaknya akan memperjuangkan dua pemain naturalisasi asal Belanda tampil di Piala Asia U-20 2023.

Yunus Nusi menyebut mengusakan komitmen dari Kemenpora dan Kemenkumham yang akan diproses secara cepat sesuai dengan keinginan Shin Tae-yong.

Dua pemain naturalisasi asal Belanda sudah tiba di Indonesia pada Minggu (23/10/2022) guna menjalani tes wawancara dengan BIN (Badan Intelijen Negara).

Sementara tepat pada hari ini, Jumat (28/10/2022) kedua pemain sudah kembali ke Belanda guna memastikan dokumen yang dibutuhkan telah dipenuhi.

Baca Juga: Potensi Tersangka Tragedi Kanjuruhan Bertambah, Ketum PSSI?

Kepulangan Hubner dan Jenner itu dikonfirmasi Yunus dalam acara yang dihadirinya, FIFA Football for Schools.

"Mereka hari ini sudah pulang, dua anak itu ke negaranya ke Belanda. Bergabung lagi dengan klub mereka, sementara proses administrasi sudah dijalankan." ucap Yunus.

Piala Asia U-20 digelar di Uzbekistan mulai 1 Maret hingga 18 Maret 2022, seiring waktu berlalu Yunus menegaskan pihaknya akan memperjuangkan kedua pemain naturalisasi itu turut bermain.



Source : Berbagai sumber
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan