Jerman Rasis, Pakaian Tradisional Qatar Disebut Jubah Mandi

Eko Isdiyanto Selasa, 29 November 2022 | 10:00 WIB
Potret warga Qatar dalam persiapan mereka menuju Piala Dunia 2022. (GEOSUPERTV.NET)

BOLASTYLO.COM - Eks pemain Bayern Muenchen, Sandri Wagner menyebut pakaian tradisional Qatar sebagai jubah mandi saat menjadi komentator laga Jerman melawan Spanyol, Senin (28/11/2022).

Sandro Wagner disebut telah menghina budaya dan tradisi Qatar selama siaran langsung ZDF yang menyiarkan matchday kedua fase Grup E Piala Dunia 2022.

Dilansir BolaStylo.com dari AFP, hinaan yang dilakukan Sandro Wagner muncul saat pertandingan mendekati masa akhir babak kedua, tepatnya pada menit ke-79.

Wagner dengan tegas menyebut bahwa ia baru saja menyadari sesuatu meski nyaris 90 menit penuh memandu jalannya pertandingan Jerman melawan Spanyol.

Dan pernyataan itu menimbulkan reaksi keras dari masyarakat Qatar yang menyebut Wagner telah melakukan rasisme dan tak menghormati budaya serta tradisi Qatar.

Baca Juga: Daftar Tim yang Lolos Babak 16 Besar Piala Dunia 2022, Selecao Kompak!

"Baru kemudian saya menyadari bahwa itu adalah jubah mandi Qatar," ucap Sandro Wagner.

Pakaian tradisional Qatar merupakan pakaian panjang berwarna putih dengan lengan berkancing dan biasa dikenakan pria di negara ini serta wilayah Teluk lainnya.

Dohanews.com mengklaim jika banyak ribuan pengunjung Piala Dunia 2022 yang juga menggunakan gutra tradisional Qatar dan menurut mereka kebanyakan dari negara Barat.



Source : Dohanews.co
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan