Semifinal Piala Dunia 2022 - Didier Deschamps: Maroko Kuat, Kami Dihantui Kutukan!

Reno Kusdaroji Selasa, 13 Desember 2022 | 20:00 WIB
Didier Deschamps pernah meraih juara Piala Dunia sebagai pelatih dan pemain, ini profilnya. (Instagram.com/equipedefrance/)

BOLASTYLO.COM - Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps mengomentari pertemuan tim asuhannya melawan tim penuh kejutan, Maroko di semifinal Piala Dunia 2022.

Didier Deschamps mengakui Maroko layak mendapat pujian terkait kiprah mereka bisa sampai di semifinal Piala Dunia 2022 ini.

Adapun Maroko ke semifinal usai menumbangkan Portugal yang diperkuat Cristiano Ronaldo berkat gol tunggal Youssef En-Nesyri di menit ke-42, skor 1-0.

Sementara Prancis sendiri melaju ke semifinal usai mengalahkan Inggris dengan skor 2-1 berkat gol Aurelien Tchouameni di menit ke-17 dan Olivier Giroud (78').

Deschamps menjelaskan Maroko bisa dibilang penuh kejutan karena tidak ada yang menduga di awal turnamen bahwa mereka lolos sampai ke babak semifinal.

Meski begitu, Deschamps enggan mengakui keberhasilan Maroko ini hanyalah sekedar kebetulan atau keberuntungan.

Bagi Deschamps, Maroko memang merupakan salah satu tim terkuat di edisi 2022 ini.

Hal itu dibuktikan dengan gawang Maroko yang baru hanya kebobolan satu gol saja sepanjang bergulirnya Piala Dunia 2022 ini.

Itupun gol hasil bunuh diri yang dilakukan oleh pemain Maroko di fase grup saat bertemu Kanada.

Baca Juga: Cerita Pertama Kali Messi Melawan Modric Pada Laga Argentina Vs Kroasia, 3 Gol Tercipta dari 5 Menit Pertama!



Source : ESPN
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan