Viktor Axelsen Akui Beruntung Juara Malaysia Open 2023 Karena 2 Hal!

Reno Kusdaroji Senin, 16 Januari 2023 | 10:00 WIB
Selebrasi pemain tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen usai menjuarai Malaysia Open 2023 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia pada hari Minggu (15/1/2023) (BWF Badminton)

BOLASTYLO.COM - Raja bulu tangkis dunia, Viktor Axelsen mengklaim dirinya beruntung bisa menjuarai Malaysia Open 2023, termasuk karena tidak bertemu Lee Zii Jia.

Viktor Axelsen menjuarai Malaysia Open 2023 usai mengalahkan tunggal putra Jepang, Kodai Naraoka di partai final secara straight game atau dua set langsung.

Bermain di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia pada Minggu (15/1/2023), Axelsen mengalahkan Naraoka dengan skor cukup telak 21-6, 21-15.

Seusai pertandingan, Axelsen mengaku beruntung bisa menjuarai Malaysia Open untuk kedua kalinya secara beruntun.

Keberuntungan itu disebut Axelsen tak lepas dari kegagalan Lee Zii Jia selaku tunggal putra terbaik tuan rumah Malaysia di babak pertama.

Pada babak pertama Malaysia Open tahun ini, Lee Zii Jia dikalahkan Kodai Naraoka secara rubber game atau tiga set dengan skor 13-21, 21-17, 21-19 dalam 1 jam 13 menit.

"Saya beruntung Lee sudah tidak bermain lagi (gugur)," kata tunggal putra nomos satu dunia itu, dikutip BolaStylo dari BWF Badminton.

"Karena saya memiliki pengalaman menghadapinya di arena ini dan itu tidak menyenangkan," sesalnya.

Adapun pemain asal Denmark itu juga merasa beruntung karena lawannya di final yakni Kodai Naraoka sudah kelelahan terlebih dulu.

Baca Juga: Fajar/Rian Ukir Rekor Fantastis Usai Juara Malaysia Open 2023, Minions & The Daddies Kalah Jauh!



Source : bwfworldtour.bwfbadminton.com,BWF Badminton
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan