Tenangkan Pikiran Anda Lewat Beragam Meditasi Ini, Mau Coba?

Sumakwan Wikie Riaja Kamis, 12 Agustus 2021 | 20:00 WIB
Tujuh jenis meditasi yang cocok untuk pemula (Zulman)

BolaStylo.com - Meditasi merupakan cara yang baik untuk menenangkan pikiran manusia guna terhindar dari berbagai masalah.Di tengah pandemi Covid-19 yang meresahkan semua masyarakat, saat ini meditasi menjadi kebiasaan yang sering dilakukan guna menghilangkan stres.Meditasi dinilai sebagai cara yang baik untuk menghindari berbagai masalah dengan tujuan meningkatkan fokus, kesadaran diri hingga ketenangan.Salah satu contoh penerapan aktivitas ini sering dikaitkan dengan olahraga yoga, karena gampang dilakukan di mana saja asalkan tidak di keramaian.

Baca Juga: OMG! Ternyata Mentimun Punya 4 Dampak Baik Bagi Ibu HamilNamun meditasi sendiri memiliki banyak cara dalam melakukannya, hal ini tentu agar orang yang melakukannya dapat mencapai fokus.Tak perlu khawatir jika bingung dalam memilihnya, karena berikut ini merupakan ragam meditasi yang dapat dilakukan sendiri.

1. Fokus

Ilustrasi perempuan yang sedang bermeditasi
Meditasi satu ini sangat banyak dilakukan banyak orang karena tak perlu meminta bantuan orang lain saat melakukannya.Terutama mereka yang membutuhkan konsentrasi tinggi, ketenangan yang dicapai mampu membuat pikiran lebih rileks.

Baca Juga: Kurangi Makanan Asin, Agar Bahaya Ini Tak Mengancam Kesehatan Anda!Dalam meditasi ini diminta untuk fokus terhadap panca indra atau benda disekitar anda seperti detak jam, irama nafas hingga suara angin.



Source : nytimes.com,mayoclinic,cewekbanget.grid.id,healthline,Mindful Spot
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan