Cerita Dramatis & Penyesalan Mark Klok di Balik Kesuksesan Timnas U-23 Indonesia di SEA Games 2021

Reno Kusdaroji Senin, 23 Mei 2022 | 15:30 WIB
Gelandang timnas U-23 Indonesia, Marc Klok, saat pertandingan melawan timnas Filipina di babak penyisihan Grup A SEA Games 2021 (13/5/2022). (INSTAGRAM/@PSSI)

BolaStylo.com - Gelandang naturalisasi, Marc Klok menjadi penentu kemenangan timnas u-23 Indonesia meraih medali perunggu SEA Games 2021 usai mengalahkan Malaysia.

Duel timnas u-23 Indonesia vs Malaysia yang berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi, pada Minggu (22/5/2022) berakhir dengan skor imbang 1-1.

Indonesia unggul lebih dulu berkat gol Ronaldo Kwateh di menit ke-68.

Sayangnya, skuad Garuda muda gagal mempertahankan keunggulan setelah Malaysia menyamakan kedudukan berkat tendangan Hadi Fayyadh pada menit ke-81.

Alhasil, pertandingan berlanjut ke babak perpanjangan waktu dan tetap berakhir imbang 1-1 hingga berujung ke tendangan adu penalti.

Pada babak adu penalti inilah Marc Klok menjadi pahlawan kemenangan timnas u-23 Indonesia.

Jalannya babak adu penalti sangat dramatis, yang dibuka dengan algojo pertama dari masing-masing kesebelasan yang gagal melaksanakan tugasnya.

Indonesia pun berada di atas angin usai Ernando Ari menepis tembakan eksekutor ketiga Malaysia, Luqman Hakim.

Adapun Mark Klok yang menjadi penendang kelima Indonesia berhasil mengeksekusi penalti dan membawa timnas u-23 Indonesia menang 4-3 atas Malaysia.



Source : PSSI.org
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan