Saking Hebohnya Penggemar Indonesia, BWF Sebut Istora Miliki Atmosfer Bak Stadion Wembley di Final Piala Dunia 1966

Ananda Lathifah Rozalina Kamis, 28 Juli 2022 | 17:30 WIB
Ilustrasi Bulu Tangkis ( ISTIMEWA )

BOLASTYLO.COM - Indonesia memang dikenal memiliki penggemar bulu tangkis yang begitu militan dan sangat riuh di tribun penonton.

Atmosfer berbeda selalu dirasakan deretan pebulu tangkis dunia saat berkompetisi di Indonesia.

Pasalnya, para penggemar bulu tangkis Indonesia selalu memberikan dukungan yang luar biasa setiap kali para pebulu tangkis tampil di lapangan.

Hal tersebut kembali terlihat saat kompetisi Indonesia Masters 2022 dan Indonesia Open 2022 lalu.

Pandemi yang telah mereda membuat tribun penonton di Istora Gelora Bung Karno, Senayan yang menjadi venue Indonesia Masters 2022 dan Indonesia Open 2022 pun penuh penonton yang memberikan dukungannya.

Tak hanya untuk para pebulu tangkis dalam negeri, pebulu tangkis luar negeri pun merasakan dukungan yang sama sehingga tampil di Indonesia memberikan kesan tersendiri pada mereka.

Antusias penonton dan atmosfer yang begitu luar biasa di Istora itu pun sampai mendapatkan pujian dari BWF.

Baca Juga: Kejuaraan Dunia 2022 - Menilik Sejarah : Hanya 2 Tunggal Putri Indonesia yang Pernah Juara Sampai Saat Ini, Siapa Selanjutnya?

Dalam salah satu artikel di laman resminya, BWF menyebut jika Istora Senayan memiliki atmosfer bak Stadion Wembley yang penuh sesak saat final Piala Dunia 1966 silam.

"Istora Senayan, meski berkapasitas 7.166 tempat duduk, bisa sekeras Stadion Wembley yang penuh sesak saat Inggris bertanding di final Piala Dunia sepak bola," tulis BWF dikutip BolaStylo dari BWF Badminton pada Kamis (28/7/2022).



Source : BolaSport.com,BWF Badminton
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan