Tragedi Kanjuruhan Mulai Disorot Eropa, Indonesia Bakal Disanksi Lagi?

Eko Isdiyanto Minggu, 2 Oktober 2022 | 09:29 WIB
Pemberitaan media Inggris, The Guardian terkait tragedi Kanjuruhan di laga Arema FC vs Persebaya Surabaya. (dok-theguardian)

BOLASTYLO.COM - Sejumlah media luar negeri khususnya Eropa mulai menyorot tragedi Kanjuruhan di laga Arema FC Vs Persebaya Surabaya yang menyebabkan 127 orang meninggal dunia.

Tragedi Kanjuruhan terjadi usai Arema FC menelan kekalahan dari Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2022 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/2022).

Sebanyak 127 orang meninggal dunia dan 180 lainnya mengalami luka-luka, kabar yang beredar jumlah korban diprediksi akan semakin bertambah.

Insiden kelam dunia sepak bola Indonesia yang baru saja terjadi ini mulai disorot Eropa, sejumlah media ternama turut mengabarkan tragedi ini.

Beberapa media Inggris seperti The Guardian, Daily Star dan Daily Mirror turut mewartakan bagaimana tragisnya 127 orang meninggal di pertandingan sepak bola.

Baca Juga: Suporter Beringas, Kapolda Jatim: Kami Sedang Mendalami Penyebabnya!

Sementara itu media asal Spanyol, Marca juga turut mewartakan kabar duka dari Indonesia ini dan diibaratkan sebagai malam kelam dunia sepak bola Tanah Air.

Tentu bukan hal yang bisa dibanggakan, sepak bola Indonesia mendapat sorotan dunia karena tragedi mengerikan bukan karena prestasi.

Sementara itu, Indonesia berpotensi mendapat sanksi dari FIFA setelah petugas kepolisian melepaskan gas air mata saat insiden kericuhan terjadi.



Source : bolastylo.bolasport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan