Kapolda Jatim: Seandainya Suporter Patuh Imbauan, Peristiwa Ini Tidak Akan Terjadi!

Eko Isdiyanto Minggu, 2 Oktober 2022 | 11:13 WIB
Suporter Arema FC, Aremania menerobos ke dalam lapangan usai Arema FC dikalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 2-3 dalam laga lanjutan Liga 1 2022 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/2022). ()

BOLASTYLO.COM - Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta menyayangkan suporter di laga Arema FC versus Persebaya Surabaya tidak patuh dengan imbauan pihaknya.

Pernytaan tersebut diungkapkan Nico Afinta saat menjelaskan mengapa pihaknya nekat melepaskan gas air mata di kerumuman suporter laga Arema FC versus Persebaya Surabaya.

Menurut Nico Afinta pihaknya sudah melakukan upaya agar para suporter tidak turun ke lapangan, namun imbauan tersebut tak digubris suporter.

Suporter justru melakukan serangan kepada petugas dengan berbuat anarkis, karena itulah dilepaskannya tembakan gas air mata guna menghalau.

Namun dampak dari tembakan gas air mata itu membuat para penonton lainnya panik, hingga berusaha untuk segera keluar dari Stadion Kanjuruhan.

Baca Juga: Duka di Stadion Kanjuruhan, Pemerintah Angkat Bicara: Tak Bisa Dibiarkan!

Sejumlah suporter berkumpul di satu titik pintu stadion, kondisi penumpukan itu membuat adanya suporter yang mengalami sesak napas.

Nico juga menyebutkan jika suporter yang merangsek ke lapangan pertandingan sebanyak 3.000 orang, inilah yang disayangkannya.

Seandaianya imbauan petugas agar tidak turun ke lapangan diindahkan suporter, peristiwa tragis yang menimpa para suporter tidak akan terjadi.



Source : Kompas.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan