40 Hari Tragedi Kanjuruhan, Media Rusia Sorot Aksi Damai Aremania

Eko Isdiyanto Jumat, 11 November 2022 | 17:00 WIB
Sejumlah suporter dari klub Liga Indonesia seperti The Jakmania, Viking, Aremania, Bonek Mania, Pasoepati, dan K-Conk Mania tampak berfoto bersama di Kawasan Car Free Day, Jakarta, 30 Oktober 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASTYLO.COM - Aksi damai suporter Arema FC pada Kamis (10/11/2022) turun ke jalan menuntut keadilan untuk korban Tragedi Kanjuruhan disoro media Rusia.

Aksi damai yang dilakukan Aremania bertepatan di hari ke-40 pasca terjadinya insiden Tragedi Kanjuruhan yang merenggut ratusan korban jiwa.

Dalam aksi damai itu setidaknya ada 15.000 Aremania yang turun ke jalan, di mulai dari Stadion Gajayana menuju ke Bundaran Tugu Kota Malang.

Arif Setiawan selaku koordinator aksi menyebut jika acara yang dilakukan diikuti berbagai kelompok suporter di sekitaran Malang dan daerah lain.

Ia juga mengapresiasi sejumlah mobil ambulans yang turut berpartisiasi mendukung aksi damai Aremania saat itu.

Baca Juga: Setelah Resmi Menjadi PNS, Anthony Ginting: Itu Cadangan Kali…

"Perkiraan massa lebih kurang sampai 15.000 orang atau bahkan bisa lebih," ujar Arif Setiawan dikutip dari Kompas.com.

"Peran tim ambulans pada saat kejadian sangat besar dan ini bentuk dukungan teman-teman ambulans terhadap Aremania," imbuhnya.

Aremania yang kompak mengenakan pakaian bernuansa hitam sebagai simbol duka juga melakukan aksi teatrikal yang menggambarkan tragedi Kanjuruhan pada 1 Oktober 2022.



Source : BolaSport.com,rt.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan