Jangan Panic Buying Susu Beruang, Ini Penjelasan Ketua Satgas Covid-19

Eko Isdiyanto Senin, 5 Juli 2021 | 19:00 WIB
Tangkapan layar video warga berebut susu Bear Brand ()

BolaStylo.com - Pandemi Covid-19 yang semakin mengganas di Indonesia membuat masyarakat panic buying salah satu produk susu steril hingga membuatnya langka.

Ramai-ramai masyarakat Indonesia di berbagai daerah memborong susu Bear Brand yang dipercaya mampu menyembuhkan berbagai penyakit, termasuk Covid-19.

Saking paniknya, stok susu steril asal Swiss ini mulai langka di pasaran dan jika masih ada dibanderol dengan harga yang tidak masuk akal.

Jika dilihat dari kandungan gizi, produk susu ini tidak jauh berbeda dengan produk lainnya, yakni seperti protein, karbohidrat, kalium hingga garam.

Demi meredam panic buying yang dilakukan masyarakat, Ketua Satgas Covid-19 Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Profesor Zubairi Djoerban angkat bicara memberi penjelasan.

Baca Juga: Selalu Disudutkan Soal Shaw, Jose Mourinho Akhirnya Beri Pujian

Prof Zubairi Djoerban menegaskan bahwa susu beruang tidak bisa menyembuhkan Covid-19, kandungan didalam susu juga tidak bisa membunuh virus penyebab penyakit ini.

Sebaliknya konsumsi makanan bergizi yang seharusnya dibutuhkan masyarakat saat ini, bisa dari buah, sayuran, karbohidrat, vitamin hingga mineral.



Source : berbagai sumber
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan